Cara Merawat Layar Sentuh (Touchscreen) Android Agar Awet

Cara merawat hp layar sentuh biar awet – Dewasa ini, memiliki handphone layar sentuh sudah bukan lagi menjadi sesuatu wah. Hal tersebut sudah menajdi hal yang lumrah mengingat sudah banyak yang menggunakan handphone jenis layar sentuh. Bahkan, hampir semua orang memiliki handphone layar sentuh. Hal ini dapat sobat lihat saat sobat pergi ke suatu tempat, sobat pasti akan melihat banyak yang menggunakan handphone jenis ini tak terkecuali sobat sendiri.

Memiliki handphone dengan layar sentuh rupanya membutuhkan perhatian khusus. Ukurannya yang ramping dan layarnya yang lebar menjadi kelebihan juga kekurangannya sendiri secara bersamaan. Kebihannya sudah pasti enak dibawa kemana-mana karena ukuranya yang ramping. Handphone tersebut juga bisa diletakkan dimana saja, di tas bahkan di saku celana pun bisa.

touchscreen

Handphone android juga memiliki kecanggihan yang luas biasa, itulah kenapa handphone ini disebut juga dengan smartphone. Karena keunggulan yang dimilikinya inilah yang membuatnya dilirik oleh banyak orang. Dari mulai dewasa hingga remaja mereka tertarik akan handphone ini. Di balik kelebihan yang dimilikinya, handphone android juga memiliki kekurangannya. Hal ini dikarenakan kita harus memiliki perhatian lebih pada keadaan ponsel. Apalagi layarnya yang sangat sensitif. Jadi sobat harus menjaganya agar tetap berjalan dengan sebagaimana mestinya. Untuk itu, sobat harus tahu tentang cara merawat layar sentuh (touchscreen) android dan cara-caranya ada dibawah ini.

Cara merawat layar sentuh android tidaklah sulit kok sob. Semua akan menjadi mudah apabila sobat mengetahui caranya dengan benar. Layar sentuh yang tidak terawat rawan sekali rusak. Jika hal ini sampai terjadi, kesensitifan layar pun akan berkurang atau terganggu. Untuk itu sobat harus melakukan hal-hal berikut sebagai cara merawat layar sentuh (touchscreen) android ponsel sobat.

  1. Cara yang paling mudah untuk merawat keadaan layar sentuh ponsel adalah dengan menambahkan screen potector. Screen potector ini sangat mudah sobat dapatkan di toko-toko aksesoris handphone dekat dengan rumah sobat. Screen potector ini adalah lembaran plastik yang akan melindungi layar ponsel sobat dari goresan. Lembaran plastik ini juga ada jenisnya, ada yang biasa, ada yang anti minyak, dan ada juga yang lebih hitam untuk meredam sinar ponsel yang teralu terang.
  2. Jangan pernah medekatkan layar ponsel sobat ke benda-benda yang memiliki daya magnet seperti TV, radio, speaker, dan benda-benda bermagnet lainnya.
  3. Hindari layar ponsel sobat dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari secara langsung pada ponsel dapat menurunkan kualitas kristal yang ada pada layar, karena itulah sangat dianjurkan untuk tidak menaruh ponsel pada area yang terkena sinar matahari.
  4. Saat membersihkan layar ponsel, sobat harus menggunakan bahan yang halus. Jangan mencoba untuk menggunakan kain sembarangan apalagi kasar karena dapat menimbulkan goresan yang pastinya akan membuat tampilan ponsel sobat jadi gak enak untuk dipandang.
  5. Sobat harus berhati-hati saat menekan atau menulis pesan pada ponsel sobat. Pastikan sobat tidak menekannya menggunakan kuku karena ada kemungkinan kuku sobat dapat merusak screen potector yang telah terpasang dan terkena layar ponsel.

Cara merawat layar sentuh (touchscreen) android diatas adalah cara yang mudah untuk dilakukan. Cara diatas terkadang tidak diperhatikan oleh beberapa orang, padahal sangat mudah untuk menjaga agar keadaan layar ponsel sobat selalu aman. Layar sentuh ponsel sering diabaikan oleh beberapa orang. Tapi setelah mengetahui informasi ini, dengan mengikuti cara-cara diatas dan layar ponsel sobat pun akan terjaga. Satu lagi tips yang bisa sobat lakukan adalah, jangan berikan ponsel sobat kepada anak-anak karena mereka suka melempar barang. 😀