Cara Menonaktifkan Software Berjalan di Latar Belakang pada Windows 10

Pada Windows 10, kita dapat memilih software tertentu yang berjalan di latar belakang. Dengan cara ini, kita masih bisa mendapatkan pemberitahuan dan informasi penting dari software yang ada di latar belakang, bahkan ketika kita tidak membuka sama sekali software tersebut.
Masalahnya adalah sofware yang ada di latar belakang mengkonsumsi daya yang lumayan besar, ditambah software-software tersebut juga meningkatan penggunaan memori pada laptop/PC.

Omong-omong, ada built-in sofware pada Windows 10 yang secara otomatis berjalan di latar belakang. Seperti Groove Music, Office, Maps, Microsoft Edge, Store, Xbox, dll.
Sekarang, bagaimana jika kita tidak ingin menggunakan software ini? Tidak lebih baik kalau menonaktifkan sofware-software tersebut? Dengan demikian, Kita dapat menghemat daya komputer serta mengurangi penggunaan memori.
CARA MENONAKTIFKAN/MEMATIKAN SOFTWARE YANG ADA DI BACKGROUND PADA WINDOWS 10

Langkah pertama, Klik ikon Start pada desktop.

Pergi ke “Pengaturan”.

Pada menu pengaturan, pilih “Privacy”.

Pada jendela privasi, akan terlihat daftar pilihan di sebelah kiri. Gulir ke bawah daftar dan kemudian pilih “apps Background”.

Baca Juga: Kumpulan Wallpaper Terbaik Untuk Windows 10

Pada panel sebelah kanan, kita akan melihat daftar aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Untuk cara menghentikan software yang berjalan di latar belakang, cukup dengan mengalihkan ikon “ON ke OFF”.
Ketika dinonaktifkan, software tidak akan lagi berjalan di latar belakang.

Metode yang sama juga berlaku untuk sofware yang diunduh dari Microsoft Store. Setiap kali kita menginstal aplikasi dari pihak ketiga, maka secara otomatis akan ditambahkan ke daftar aplikasi latar belakang. Jadi hanya cukup mematikannya.
Jadi itu pada dasarnya. Biasakan untuk memeriksa latar belakang secara teratur ya.