Mudahnya Cara Mengembalikan IMEI Android Hilang

Cara mengembalikan imei yang hilang pada android – International mobile equipment  identity atau yang biasa disingkat dengan IMEI adalah nomor identitas yang identik dengan android. IMEI android ini bisa digunakan untuk memblokir android, jika sewaktu – waktu android sobat di curi orang. Nomor IMEI tiap android berbeda, bahkan dalam satu merk serta satu tipe android pun pastinya memiliki IMEI yang berbeda.

mtk engenering

Nomor IMEI yang sangat penting ini ternyata bisa hilang juga, biasanya IMEI akan hilang ketika HP sobat mengalami kerusakan kemudian di flash di tempat service hp. Namun jangan khawatir, nomor IMEI yang hilang masih bisa di kembalikkan lagi. Jika sobat mencari cara mengembalikan IMEI android hilang maka sobat mengunjungi situs yang tepat.

Sebelum kita membahas mengenai cara mengembalikan imei android hilang, kita akan melihat pentingnya nomor IMEI. IMEI selain digunakan untuk memblokir HP yang hilang, bisa juga untuk melihat apakah HP tersebut legal atau ilegal. Jika android sobat kehilangan IMEI, maka sobat tidak bisa mengakses apapun. Karena sim card tidak akan berfungsi. Satu – satunya akses yang paling mungkin adalah dengan menggunakan jaringan wifi.

Cara mengembalikan IMEI android hilang yaitu:

  1. Dengan membuka MTK Engineering mode yaitu dengan dial *#3646633#*#* Dari handphone sobat, tapi jika ternyata sobat kesulitan untuk membuka MTK engineering mode maka sobat bisa

Download aplikasi MTK Engineering Mode via Play Store

  1. Setelah mengunduh MTK engineering mode, silahkan buka aplikasi tersebut.
  1. Pilih MTK setting, setelah itu akan muncul beberapa menu pilihan yaitu connectify dan hardware.

 MTK Engineering Mode- gambar mini tangkapan layar

  1. Pilih connectify, pada menu connectify masih terdapat beberapa menu pilihan lagi yaitu bluetooth, FM Receiver, wifi, Wifi CTIA, dan CDS Information.

enginer mode

  1. Pilih CDS Information. Setelah memilih CDS information, pilihlah radio information. Dalam tampilan ini, sobat perlu mengisi beberapa hal.
  1. Pada kotak AT+, tambahkan EGMR=1.7 diikuti dengan nomor IMEI android sobat. Contohnya misalnya IMEI android yang sobat miliki adalah 135792467 maka pada kotak AT+ menjadi

AT+ EGMR=1.7 135792467

kemudian klik “SEND AT COMMAND

  1. Jika android yang sobat miliki adalah tipe dual sim, maka isikan pada sim 1 seperti diatas, dan isikan pada sim 2 yaitu EGMR=1,10 diikuti dengan nomer imei android kamu misalnya:

AT+EMGR =1,10 135792467

Lalu klik “SENT AT COMMAND”.

  1. Langkah terakhir yaitu restart HP sobat.

Nah, nomer IMEI android sobat sudah bisa kembali. Cara mengecek nomer IMEI android yaitu dengan *#06#.