Ternyata Ini Cara Mempercepat Pengisian Baterai di Android

Cara mengecas baterai smartphone agar cepat penuh – Daya baterai memang merupakan salah satu hal penting yang diperlukan agar nantinya ponsel bisa bekerja dengan baik, maka dari itu dalam melakukan pengisian biasanya dilakukan dengan baik, agar baterai bisa cepat penuh terisi.

Memang saat ini, smartphone android sudah banyak yang menggunakan fitur fast charging apalagi yang sudah support dengan USB type C yang bisa digunakan untuk melakukan pengisian dengan cepat.

images

Karena tidak semua smartphone memiliki fitur Fast Charging, maka soba bisa menggunakan beberapa cara sederhana agar bisa melakukan pengisin secara cepat. Misalnya saja dengan menggunakan charger original, atau bahkan dengan menonaktifkan sementara perangkat smartphone sobat dll.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa sobat gunakan untuk mengisi baterai agar bisa cepat penuh.

  • Nonaktifkan Perangkat Seluler (Mode Pesawat Terbang)

Yang pertama adalah dengan menonaktifkan perangkat seluler dengan mengaktifkan mode pesawat (logo pesawat) di smartphone sobat ketika melakukan pengisian. Baterai ketika dalam masa pengisian, jika tidak digununakan untuk melakukan hal lainnya seperti sms, telfon, dll, maka dalam masa pengisian akan cepat terisi penuh. Hal ini dikarenakan daya baterai tidak ikut terkuras dan tetap terisi secara stabil, sehingga nantinya pengisian akan cepat penuh.

  • Nonaktifkan Paket Data Seluler

Cara yang kedua yaitu dengan menonaktifkan jaringan paket data seluler sobat, hal ini akan membantu menjadikan baterai smartphone sobat menjadi cepat terisi penuh. Karena paket data seluler yang aktif juga berpengaruh pada konsumsi daya baterai smartphone. maka dari itu, jika sobat tidak ingin menonaktifkan smartphone sobat, cara ini bisa sobat coba.

  • Gunakan Charger Original

Charger yang original juga akan membantu sobat dalam pengisian bateri smartphone agar nantinya bisa cepat penuh. Hal ini karena dengan menggunakan charger yang original, maka arus listrik yang dihantarkan akan terisi secara lebih stabil dan tentu saja akan menyebabkan pengisian bisa dilakukan lebih cepat. Selain itu, menggunakan baterai yang original juga akan membantu menjaga masa bertahan baterai bisa lebih lama.

  • Jangan Mengisi Melalui Laptop

Pengisian baterai menggunakan perangkat seperti laptop, atau PC sebaiknya jangan dilakukan, karena arus listrik yang dihantarkan oleh laptop untuk smartphone tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perangkat smartphone. Memang baterai akan terisi, namun juga akan cepat habis, hal ini dikarenakan laptop memang bukan sumber daya yang bisa digunakan untuk mengisi baterai smartphone.

  • Jangan Menggunakan Smartphone Ketika Dicharge 

Sebaiknya diamkan sementara smartphone sobat ketika dalam masa pengisian baterai. Hal ini agar pengisian bisa lebih stabil dan juga daya bateri tidak akan terkuras selama masa pengisian. Dengan cara ini, juga akan membantu sobat agar baterai sobat tidak cepat kembung atau rusak.

Itulah beberapa cara yang bisa sobat gunakan untuk mengisi baterai agar bisa cepat penuh. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi yang menarik untuk sobat agar bisa lebih mengehemat waktu dalam mengisi baterai. Selamat mencoba ya sob! 🙂