Mudahnya Cara Menghapus Root Pada Android tanpa PC

Cara menghilangkan root pada android – Sebelumnya Blog Hiqam sudah share cara root Android, kali ini Blog Hiqam akan share cara menghapus root di hp android jellybean, kitkat, Lolipop, Android M maupun hp Android Cina. Dengan melakukan rooting, hp Android sobat akan lebih optimal sebelum melakukan rooting, seperti Custom ROM, mengoptimasi RAM, memindahkan aplikasi dan game yang sebelumnya ada di internal memori dipindahkan ke memory card. 

Gambar oleh naldotech.com

Namun efek samping dalam rooting yang harus diterima oleh pengguna HP Android yang di root, yaitu hilangnya garansi resmi. Jadi seumpama HP Android kita rusak, tidak bisa klaim garansi, selengkapnya ada pada artikel kelebihan dan kekurangan root Android.
Efek samping lain dari rooting yaitu hp kita rawan akan virus, meski kemungkinan ada itu kecil. Jadi jika sobat khawatir akan dampak negatif rooting, sekarang sobat tak usah khawatir lagi karena Blog Hiqam akan membagikan cara unroot android dengan supersu atau mengambalikan kondisi ponsel seperti semula.
Berikui merupakan cara unroot android dengan SuperSUTanpa PCt in
 
1. Pertama, pasang Aplikasi SuperSU. Namun bila HP sobat sudah di-root pasti ada aplikasi ini.
2. Kemudian jalankan aplikasi tersebut. Pada menu SuperSU tap opsi Allow
3. Selanjutnya masuklah ke menu Setting.
4. Gulir ke bawah terdapat pilihan Full Unroot. Selanjutnya pilih Continue, Tunggu proses penghilangan root system.
5. Langkah yang terakhir restart/reboot Android. Ketika HP kembali hidup, dan taraaa! HP sobat sudah dalam keadaan Unroot.
Demikian cara menghapus root android, mudah bukan? Nah, untuk memastikan bahwa hp sobat sudah benar-benar dalam keadaan Unroot, silahkan install aplikasi root checker di bawah ini:
Semoga bermanfaat ya.