Cara Ampuh Merawat Baterai Hp Non Removable / Tanam

Cara merawat baterai hp non removable – Trend Smartphone bahkan laptop dan notebook kini menggunakan jenis battre yang ditanam pada body. Dilihat sekilas, sebuah smartphone akan terlihat slim ketika menggunakan baterai Non Removable pada body handphone. Meski begitu, banyak konsumen yang mengkhawatirkan keawetan model baterai Non removable.

Gambar oleh Tekinoshare

Sebenarnya sih kita tidak perlu khawatir dengan jenis baterai tanam atau Non Removable karena ada cara merawat baterai tanam pada android. Baik ponsel dengan baterai removable maupun non-removable, keduanya masing-masing mempunyai sisi plus minus. adapun trik untuk menjaga baterai Non Removable lebih awet, cara merawat baterai hp baru beli agar awet yaitu:
Gunakanlah selalu charger yang asli atau Ori

Cara merawat baterai hp agar tahan lama yang pertama yaitu jangan asal cocok portnya, namun sesuaikan dengan standar HP tersebut ya, seperti daya arus listrik dll. Dalam hal ini, charger original adalah yang terbaik. Karena sudah di riset oleh sang produsen Smartphone.

Charge handphone ketika baterai mendekati habis

Tips merawat batre hp non removable yang kedua yaitu jangan keseringan membiarkan Smartphone Anda drop. Umur baterai Smartphone Anda akan menjadi lebih pendek.

Hindarilah charging yang berlebihan

Cara merawat batre hp android supaya awet selanjutnya yaitu menghindari cas berlebihan, karena smartphone kini lebih modern, banyak jenis smartphone bisa otomatis menghentikan arus ketika baterai telah terisi Full. Tapi, jangan ces Smartphone Anda selama berjam-jam, hal itu dapat berakibat baterai jadi gendut.

Jangan gunakan ponsel untuk memutar MP3, bermain game atau telepon dalam keadaan charging
Cara agar hp android tidak cepat panas selanjutnya dengan cara merawat baterai hp dengan baik yaitu hindari mengakses aplikasi berat secara bersamaan. Hal ini mengakibatkan suhu baterai cepat panas dari normal nya. Dan tentu saja, usia baterai tersebut akan berkurang drastis, juga cepat menggembung. Jika Smartphone tidak digunakan selama waktu yang lama, charge-lah sampai 50% lalu biar saja dalam keadaan mati. Lakukan dan diulangi tiap 2/3 minggu sekali ya. Agar baterai tahan aus.
Demikian cara merawat baterai hp android agar awet. Namun cara merawat baterai hp baru agar tahan lama juga sama kok caranya, semoga bermanfaat ya. Baca juga Aplikasi doa niat puasa sunnah