Begini Cara Membuat Android Menjadi Kaca Pembesar

Pada masa sebelum maraknya teknologi yang berkembang, alat ini (kaca pembesar) sering digunakan untuk melihat benda atau tulisan berukuran kecil yang sulit dilihat oleh mata telanjang. Sebagai contoh, tulisan pada buku atau kamus yang terlampau kecil.

Sekarang mungkin alat ini sudah begitu langka untuk didapatkan, tapi bukan berarti anda tidak bisa mendapatkannya karena smartphone Android saat ini sudah mampu bertransformasi menjadi kaca pembesar digital dengan bantuan beberapa aplikasi yang hendak kami review disini.

Beberapa aplikasi berikut bisa merubah smartphone android anda menjadi kaca pembesar dengan memanfaatkan kamera, fitur zoom, dan flash. Ketiga komponen tersebut bergabung menjadi satu dan menjadi sebuah kaca pembesar digital. Berikut ialah 6 aplikasi tersebut yang bisa anda unduh di Play Store secara gratis.

Magnifier & Microscope

Aplikasi ini memiliki performa yang sangat baik dan fitur yang beragam. Versi gratis dari Magnifier & Microscope sudah cukup mumpuni untuk dipakai sebagai kaca pembesar digital. Pasalnya didalamnya sudah ada beberapa fitur seperti: macro camera, LED flashlight, microscope digital, dan kaca pembesar yang mampu melakukan freeze pada gambar yang diambil. Anda juga bisa menggunakan efek warna seperti mono, negative, dan sepia untuk membuat tampilan gambar yang diambil lebih menarik.

Magnificient Magnifier HD

Magnificient HD menawarkan fitur zoom hingga 8x dan mode pengambilan macro untuk perangkat Android dengan hardware yang mumpuni. Versi gratis dari aplikasi ini sudah cukup baik dalam pengambilan gambar dengan jelas, serta begitu detail sehingga hasil gambar seperti tulisan pada buku mudah untuk dibaca.

Magnifiy

Magnify merupakan sebuah aplikasi yang cukup efektif dengan gabungan fitur andara pembesar digital dan flashligh dari smartphone android anda. Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, Magnify menawarkan kontrol yang begitu mudah bagi penggunanya. Seperti kemudahan untuk melakukan zoom in yaitu hanya dengan double tap dimanapun pada layar sedangkan untuk melakukan focus pada objek foto cukup lakukan tap sekali. Jika Cahaya kurang, anda bisa menahan tap beberapa detik untuk menyalakan flashlight.

Magnifier

Versi gratis dari aplikasi ini menurut kami cukup mudah untuk mengontrol lighting dan zoom, efek warna negative, dan mengambil gambar freeze pada area yang di perbesar untuk dibaca di lain waktu. Setelah anda mengambil gambar yang diperbesar, gambar tersebut bisa anda bagikan pada sosial media. Perlu diperhatikan bahwa kejelasan gambar yang diperbesar itu tergantung dari hardware kamera pada perangkat android yang anda miliki.

Menurut kami beberapa aplikasi diatas sudah cukup baik menggantikan kaca pembesar aslinya dengan merubah ponsel android menjadi kaca pembesar digital. Kini anda tidak perlu takut lagi membaca buku atau kamus dengan teks berukuran kecil. Aplikasi diatas bisa anda unduh melalui Play Store secara gratis. Selamat mencoba.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *